Kulineran Sambil Beramal di Rumah Makan Surga Dunia

Hi all! Setelah beberapa post tentang tempat kuliner di Bandung, kali ini saya mau share tentang salah satu tempat kuliner di Jatinangor, nama tempatnya adalah Rumah Makan Surga Dunia. Ini dia tempatnya.

Rumah Makan Surga Dunia (01)

RM Surga Dunia ini mulai dibuka sejak Agustus 2013. Awalnya, ga ada harga pasti yang ditetapkan untuk setiap makanan yang kamu pesan (kalo minumannya ada :D). Konsepnya adalah makan sepuasnya, bayar seikhlasnya. Setelah selesai makan, kamu bakal dikasih bon kosong dan kamu sendiri yang nentuin harga makanannya. Sounds weird, uh? Yap, tujuan awalnya emang untuk ngebuat orang-orang saling ngebantu. Orang yang mampu bayar lebih akan disubsidi silang untuk orang-orang yang ga mampu bayar.

Dengan konsep kayak gini, ternyata banyak orang yang nyalahgunain. Ga sedikit orang yang datang dan bayar dengan nominal yang sangat kecil, cuma untuk ngebuktiin bener atau ga sih boleh bayar seikhlasnya. Saya dapat cerita dari Ray, salah satu CEO RM Surga Dunia, bahwa pernah ada rombongan satu mobil yang datang, kira-kira 10 orang, yang cuma bayar Rp5.000,00 untuk total makan mereka. Iya sih bayar seikhlasnya, tapi masa setega itu sih? 😦

Setelah tiga bulan berdiri sampe sekarang, RM Surga Dunia udah menetapkan harga pasti untuk semua makanan dan minumannya. Tapi karena tujuan awalnya emang mau ngebantu orang lain, mereka masih tetep punya jam-jam tertentu di mana kamu bisa bayar makanan seikhlasnya. Setiap jam 12.00-17.00 harga makanan dibebaskan ke pembeli, terus jam 17.00-21.00 baru deh mereka yang nentuin harga. Nah, sebagian dari keuntungan yang mereka dapat ini nantinya akan disumbangkan untuk keperluan sekolah siswa-siswi di Jatinangor. Jadi kalo dateng ke sana, kamu bisa kenyang sekaligus nyumbang! πŸ˜€

Rumah Makan Surga Dunia (02)

Selain punya konsep yang unik, RM Surga Dunia juga ngasih nama-nama yang unik untuk menu mereka. Ini menu yang saya dan teman-teman coba waktu datang ke sana, adaΒ Ayam Bakar Monster Ijo, Ayam Bakar Leak, Ayam Bakar Bulan MaduΒ (masing-masing Rp14.000,00).

Rumah Makan Surga Dunia (03)

And paraaaaa!! These are people behind those wonderful ideas!

Rumah Makan Surga Dunia (03)

Tempat ini udah dapet banyak banget review kuliner dari media cetak ataupun elektronik. Kamu bisa dengan gampang nyari RM Surga Dunia di googleΒ untuk tahu lebih banyak tentang rumah makan unik ini. Masih kurang? Pengen tahu lebih banyak? Yuk langsung aja dateng ke outlet mereka di Jatinangor dan bantu wujudkan #IndonesiaAntiKelaparan πŸ™‚

***

RUMAH MAKAN SURGA DUNIA
Jl. Raya Jatinangor No. 207 KM 21, Jatinangor
CP: +62Β 813 2014 9200 (Ray)
Tumblr:Β rmsurgadunia.tumblr.com
Weblog:Β rmsurgadunia.blogspot.com
Twitter:Β @RMsurgadunia
Instagram: @RMsurgadunia

 

Regards,

Advertisements