Green Tea Party at Sugar Tribe

Demam green tea di Bandung mulai kerasa sejak sekitar November taun lalu dan belum berakhir sampai sekarang. Bahkan, berbagai macam kuliner bernuansa green tea makin banyak bermunculan. Bosan? Saya sih ngga, karena Bandung penuh orang-orang kreatif yang bisa mengemas green tea jadi banyak banget sajian menarik 🙂

20150322_125408

Nah dimulai dari bulan Maret ini, giliran Sugar Tribe yang menyajikan berbagai macam menu kuliner bernuansa green tea. Begitu saya liat menunya, saya sampe bingung. Habis semuanya keliatan menarik banget tapi pasti perut saya ga cukup 😦

Akhirnya ya udah nyobain beberapa yang (mungkin) paling enak. Ini dia:

20150322_121126

Banzai (Rp25.000,00)

Ini adalah es krim green tea yang di-mix dengan grass jelly (atau bahasa kita sih cingcau), azuki beans, vanilla, dan juga mochi. Teksturnya bukan yang sekali sruput langsung habis. Es krim yang cukup bikin kenyang buat kamu yang perutnya kecil.

20150322_122127

Green Tea Waffle (Rp40.000,00)

Hmm yang ini waffle rasa green tea yang disajikan dengan dua scoop green tea ice cream. Jujur sih buat saya yang ini green tea-nya too much. Waffle dan ice creamnya, masing-masing punya rasa green tea yang kuat. Mungkin untuk yang suka banget green tea ini bakal kerasa enak. Kalo saya mungkin hasrat ke-green-tea-annya kurang jadi… ya gitu deh XD

20150322_121453

Hot Green Tea Latte (Rp22.000,00)

Nah kalo ini adalah campuran green tea dan susu yang disajikan panas. Buat saya ini enak, full green tea tapi ga enek. Oh iya selain yang panas, ada juga cold/iced green tea lattenya juga.

20150322_1205d46

Choco Matcha Fudge (Rp22.000,00)

Nah ini! Ini! Quote “There is always room for dessert”  berlaku banget buat yang ini. Menu ini menyajikan dark chocolate fudge, green tea ice cream, dan strawberry potong. Manisnya kue, pahit green tea, dan asamnya strawberry bersatu di mulut. PERFECTO!

Terakhir nih, menu andalan Sugar Tribe. Apa lagi kalau bukan sesuatu yang bernuansa chocosaster. Cake ditaruh di atas hotplate, terus di atasnya ada ice cream, dan kita tinggal nuangin saus dengan rasa yang kita order. This time, green tea sauce.

Untitled-3

Radioactive Chocosaster (Rp37.000,00)

Blubuk-blubuk-blubuk-blubuk. The taste is soooooo Sugar Tribe! Khas banget rasa dan sensasinya!

Sebenernya masih ada beberapa yang bikin saya penasaran banget buat nyoba, kayak matcha tronut (croissant donut green tea) atau matcharons tapi ternyata waktu saya ke sana udah sold out, hiks. Yah maybe next time ya.

Well that’s about green tea party di Sugar Tribe. Kamu bisa nyobain menu-menu yang saya coba itu di Sugar Tribe Setra Sari atau di outlet barunya di Jl. Trunojoyo. Karena ada beberapa menu yang masih bikin saya penasaran, I will definitely go back there.

See you soon, Sugar Tribe! 🙂

***

SUGAR TRIBE
Jl. Setrasari Plaza II A2, Setrasari Mall, Bandung
Jl. Trunojoyo No. 15, Bandung
Instagram: @sugartribe
Web: sugartribe.com

 

Regards,

Häagen-Dazs, Menikmati Sensasi Ice Cream Prancis di Bandung

You can’t buy happines, but you can buy ice cream. And that’s kind of the same thing.

Tahu ga kalo es krim itu bisa ngebuat kita rileks? Katanya nih, es krim mengandung banyak asam amino tryptophan yang bisa menenangkan otak dan pastinya bisa mengurangi stres. Anak kecil kan sering makan es krim, terbukti mereka jarang stres kan? Hehee 🙂

Nah, kalau kamu orang Bandung dan mau makan es krim, bukan ga mungkin kalau kamu akan kepikiran untuk nyari es krim di Paris Van Java (PVJ). Di sana emang banyak banget tempat yang menawarkan es krim dengan keunggulannya masing-masing untuk kita santap. Kali ini, pilihan saya jatuh ke Häagen-Dazs.

Pilihan es krim yang bisa kita nikmati banyak banget. Saya bahkan sampe bingung sendiri. Ini dia rasa-rasa yang ada: vanilla, caramel biscuit (NEW!), mango sorbet, green tea, Belgian chocolate, raspberry sorbet, cookies & cream, coffee, chocolate, strawberry cheesecake, rum raisin, strawberry, Macademia nut, tiramisu, dan cookies & chocolate.

01

02

Kalau kamu ngerasa bingung dengan banyaknya pilihan yang ada, kamu bisa minta rekomendasi dari waitress kira-kira rasa apa yang cocok untuk dikombinasikan. Ini dia pilihan saya (yang sebenernya dibantu milih sama waitressnya juga XD)

03

Rasa pilihan saya adalah Caramel Biscuit dan Belgian Chocolate (Rp55.000,00 for 2 scoops)

Selain itu, saya juga nyobain salah satu best seller yang mereka punya.

04

Paradise (Rp72.000,00)

Sederhananya, Paradise ini adalah 3 crispy waffle yang diselipkan 6 scoops es krim di antaranya. Rasa-rasa es krim yang disajikan ini udah ada standardnya, jadi bukan kita yang milih mau rasa apa. Tapi kalau kita punya alergi rasa atau bahan makanan, kita bisa request untuk pilih rasa lain.

Hal lain yang ngebuat Häagen-Dazs istimewa, semua produk mereka dibuat langsung di France. Iya, kamu ga salah baca: France. Jujur saya agak kaget waktu tahu ini. Saya pikir awalnya cuma bahan-bahannya aja yang diimport, dan kemudian diproduksinya di Bandung (ya atau paling jauh di Jakarta deh). Ternyata ini bermula dari harapan mereka yang ingin di manapun orang-orang nikmatin Häagen-Dazs, ga ada perbedaan kualitas dan rasanya.

Ga cuma penyamaan di rasa produknya. Bentuk outlet mereka juga dibuat serupa. Jakarta, Bandung, Bali, Hong Kong, Singapore, atau ke mana pun kamu datang ke outlet Häagen-Dazs, kamu akan nemuin kemiripan bentuknya.

05

06

07

Walaupun target market utama Häagen-Dazs adalah kalangan menengah ke atas, tapi faktanya siapapun bisa nikmatin dessert mereka loh. How could? Yap, Häagen-Dazs punya banyak promo discount yang bisa kamu tahu infonya dari social media yang mereka punya. Jadi, silakan buka social media mereka and click their Follow button! 😀

***

HÄAGEN-DAZS
Paris Van Java
Jl. Sukajadi No. 137-139, Bandung
Phone: +62 22 8206 3499
Twitter: @haagendazsid
Instagram: @haagendazsid

 

Regards,