Purnawarman Restaurant at Hilton Bandung

Kalau kamu pernah ke Hilton Bandung, mungkin familiar dengan Purnawarman Restaurant yang ada di lobby level. Di sini semua tamu hotel punya fasilitas nikmatin sarapan dengan sistem buffet. Tapi ternyata Purnawarman ini ga hanya buka untuk menyajikan sarapan aja loh.

Waktu saya dan Bandung Foodies ke Hilton untuk staycation, kami dikasih kesempatan untuk nikmatin berbagai sajian makanan mulai dari breakfast, lunch, sampai dinner. Nah kali ini saya mau cerita dengan ngebagi jadi tiga bagian: breakfast, lunch, dan dinner. Enjoy! 🙂

***

Breakfast – Selama bulan Ramadhan Purnawarman tetap buka untuk memfasilitasi para tamu yang ga puasa, sedangkan untuk para tamu yang berpuasa ada layanan yang namanya Sahur In Room (you can read my previous post to know more about it).

02

04

Walaupun saya lagi puasa, waktu jam sarapan saya tetap ikut masuk dan duduk di Purnawarman bareng sama Bandung Foodies. Kata mereka sebenernya saya ga perlu ikut masuk, takut tergoda dan ngiler. Tapi ya masa saya diem aja di kamar sendirian? 😦

10

Aduh euy

03

Aduh euy (2)

07

Aduh euy (3)

Variasi makanannya cukup banyak menurut saya. Mulai dari breakfast ala ala orang Indonesia sampai yang kebarat-baratan ada semua. Ga lupa juga, Purnawarman selalu dipenuhi dengan chef dan waitress yang siap sedia ngebantu tamunya.

17

Kenyang guys? Ludes gitu semuanya XD

01

Ini dia wajah kekenyangan temen-temen Bandung Foodies. Di antara 11 orang di atas, cuma ada 2 orang yang puasa. Coba tebak siapa aja? XD (photo credit to @lets.go.eat)

***

Lunch – Beda dengan breakfast, untuk lunch atau makan siang, Purnawarman menyajikan makanan dalam sistem set menu, bukan buffet.

05

Kami udah dikasih set menu dan tinggal milih aja mau order yang mana.

08

Gado-Gado as appetizer

20

Nasi Bakar Purnawarman as main course

12

Pindang Iga as main course

24

Serabi as dessert

Lunchnya Indonesia banget ya, kurang backsound lagu-lagu tradisional aja ini sih. Kalau harganya sendiri berbeda-beda untuk set menu yang kamu pilih.

***

Dinner – Selama setengah tahun ke belakang, tiap bulannya Purnawarman selalu punya tema dinner menarik untuk tamu-tamu yang datang. Mulai makanan Korea, India, Cina, Jepang, dan makanan-makanan khas Indonesia. Ga tanggung-tanggung, di bulan Maret lalu bahkan ada tiga chef yang langsung didatangkan dari Korea, India, dan Cina untuk tema ini.

Kali ini memasuki bulan Ramadhan, Purnawarman juga punya tema dinner spesial untuk para pengunjung. It’s Ramadhan Kareem, apalagi kalau bukan menyajikan kuliner khas Ramadhan? 🙂

29

Beberapa sudut restoran dihias dengan dekor kubah masjid cantik. Sepanjang malam, backsound di restonya pun adalah lagu-lagu Islami yang ngebuat suasana Ramadhan makin berasa.

28

31

30

Berbagai makanan mulai dari ta’jil sampai makanan berat tersedia, mulai dari Indonesia sampai middle east ada.

16

Berbukalah dengan yang manis *ngaca* XD

34

14

13

15

Bagian ini adalah stall middle east food, hmm namanya aneh-aneh ya.

19

Karena ngerasa belum familiar saya ngambil masing-masing sajiannya dikit dulu nih.

26

Dates cake

27

Brownies

25

Kentang kering, as well known as Mustofa

Satu hal yang saya suka dari Purnawarman adalah tema apapun yang diangkat, mereka selalu tetap mempertahankan sajian makanan lain yang sifatnya netral atau umum di lidah orang Indonesia. Jadi kali ini untuk orang-orang yang ga familiar dengan middle east food, ada berbagai pilihan lain seperti Indonesian, western, atau Japanese food. Too bad I didn’t find my favorite salmon sashimi on that night 😦

33

Sushi

23

Vanila Ice Cream

18

Cake for dessert

Kamu juga bisa nikmatin middle eastern sisha di outdoor areanya Purnawarman Restaurant.

Blog Template 01

Oh iya satu lagi, Purnawarman juga punya promo menarik nih terutama buat kamu yang suka kumpul rame-rame sama keluarga atau teman kamu. Dengan booking table untuk 10 orang di dinner ini, masing-masing orang akan dapat voucher discount untuk transaksi antara 20 Juli-20 Desember 2015.

***

So that’s all about Purnawarman Restaurant. Thank you for reading this super long post hihii, selamat berpuasa ya untuk kamu yang menjalankan. See you on another post! 😀

***

Ramadhan Kareem
Sistem: Buffet dinner
Waktu: June 18th – July 16th 2015
Tempat: Purnawarman Restaurant, Hilton Hotel Bandung
Harga: Rp135.000,00++/person

***

PURNAWARMAN RESTAURANT AT HILTON BANDUNG
Jl. H.O.S. Tjokroaminoto No. 41-43, Bandung
Twitter: @HiltonBandung
Instagram: @HiltonBandung
Facebook: Hilton Bandung

 

Regards,

(Another) Staycation at Hilton Bandung

Salah satu hal nekat yang pernah saya lakuin di 2015 mungkin adalah join di two days vacationnya Hilton Bandung di H-1 ujian komprehensif di kampus saya. Ckck, berani-beraninya liburan dulu sebelum ujian.

Sebelumnya saya pernah ikut staycation di Hilton bulan Desember 2014 lalu. Karena udah tau fasilitas beserta segala kenyamanannya, begitu dapat kesempatan untuk balik ke sana lagi, jelas saya mau banget untuk ikutan. Selain itu saya juga tau kalau beberapa teman Bandung Foodies juga ikut staycation kali ini, jadi makin semangat deh! 🙂

So let’s forget about my exam and here I’ll tell you what I got at Hilton Bandung! 🙂

30

Apa aja sih yang Hilton punya? Nah kita bahas satu persatu yuk 🙂

***

Executive Lounge – Exlounge ini terletak di lantai 11nya Hilton. Tempat ini bisa digunakan sebagai resepsionisnya tamu-tamu yang mengambil room kelas executive ke atas. Selain itu juga kalau tamu lain bisa nikmatin breakfast di Purnawarman Restaurant di sebelah lobi hotel, para tamu dengan room class executive ke atas, punya kehormatan untuk menyantap breakfast di Executive Lounge.

03

05

04

Selain untuk check in, check out, breakfast, Executive Lounge juga punya dua small meeting room nih. Kalau kamu datang ke sini untuk urusan bisnis, boleh juga nih sewa ruangan di sini.

***

Guest Rooms – Hilton Bandung sendiri punya lima guest room class yaitu: deluxe, executive, executive plus, junior suites, dan presidential suites. Yang ada di foto di bawah ini adalah sekilas tampilan di King Executive Room.

21

27

Khusus bagi para newly weds, biasanya Hilton akan menambah special gift berupa dekor lucu nih. Oh look at those cute Hilbie~

Dan yang di bawah ini adalah Rani dari Dunia Kuliner Bandung dan… saya. Maaf norak. (photo credit to Dunia Kuliner Bandung)

rani

13

12

Karena kepikiran mau ujian, jadi tiap free time yang ada selalu saya pakai buat belajar *ga deng bohong, pencitraan doang* :/

***

Magma Lounge – Tepat di sebelah lobi, ada tangga naik menuju tempat yang bernama Magma Lounge. Sesuai namanya, Magma Lounge ini memang tempat untuk santai-santai. Ada berbagai minuman ala Hilton yang bisa kamu coba di sini.

02

Barisan Beer Bottle di salah satu sudut Magma Lounge

Oh iya, sebagian besar minuman yang ada di sini beralkohol. Jadi untuk kamu yang memang ga mengonsumsi alkohol jangan lupa untuk bertanya ke bartender minuman apa aja yang boleh kamu minum yah.

16

Healthy Juice

Satu lagi nih. Kalau kamu mau coba nikmatin berbagai santapan minuman di Magma, mungkin bisa coba bulan depan kali ya, karena selama bulan Ramadhan ini Magma Lounge ditutup 🙂

***

Purnawarman Restaurant – Tiap tamu yang menginap di Hilton berhak untuk nikmatin breakfast di Purnawarman Restaurant dengan sistem buffet breakfast.

15

35

Selain untuk breakfast, Purnawarman juga dibuka untuk lunch dan dinner juga. Menginjak bulan Ramadhan ini, Purnawarman dihias cantik banget dengan macam-macam dekor dan musik-musik Islami.

***

Fresco Restaurant – Ga hanya Purnawarman, Hilton juga punya satu lagi restaurant spesial nih, namanya adalah Fresco Restaurant. Fresco terletak di lantai 6 dan ada di outdoor area.

34

18

Letaknya yang tepat di samping kolam renang ngebuat kamu bisa nikmatin sajian nikmatnya Fresco sambil memandang kolam renang nih (atau memandang orang-orang yang berenang, hihii).

***

Sahur In Room – Karena ini bulan Ramadhan dan saya lagi puasa, jadi saya ga menyantap breakfast dan lunch di resto nih. Untungnya Hilton punya pelayanan yang bernama Sahur In Room.

90

Jadi ada tiga pilihan set menu yang disediakan. Kita tinggal check list yang ada di door knob dan ngegantung door knob di depan kamar kita sebelum jam 12 malam.

92

Selain untuk milih menu, di door knob itu kita juga bisa request mau minta diantar jam berapa sahurnya. Enak kan 🙂

17

Di foto atas itu saya, tengah malam di koridor setelah ngegantung door knob.

93

Voila, tepat jam 03.00 set menu yang saya pilih diantar ke kamar. I’m ready to eat that! Ini dia menu sahur saya:

96

Sop buntut, steamed rice, sapo tofu, deep fried snapper with sweet & sour sauce, sambal & acar, prawn cracker

97

Sliced fruits

98

Bubur Sum Sum

99

Black Coffee

Banyak teman saya yang bilang saya kayak nenek-nenek soalnya saya suka minum kopi hitam. Sebenernya salah satu alasan kenapa saya suka kopi hitam adalah karena it keeps me awake. Niatnya habis sahur mau belajar. Tapi ya gimana, namanya juga orang ngantuk. Ga ada setengah jam setelah sahur saya tidur lagi hehee..

***

Gym – Fasilitas lain yang bisa dinikmati para tamu adalah fasilitas ngegym yang ada di lantai 5nya Hilton Bandung.

09

10

Karena bukanya 24 jam, jadi kalau kamu mau ngegym setelah aktivitas siang masih bisa nih 🙂

***

Kids Klub – Kalau kamu ngebawa anak-anak ke Hilton Bandung, ga usah khawatir karena Hilton punya satu tempat khusus buat main mereka. Kids Klub ini terletak di lantai 6, di dekat swimming pool dan Fresco Restaurant.

24

23

Saya sempet nyoba masuk ke dalam dan ternyata banyak banget aktivitas kreatif yang pasti anak-anak suka. Selain itu, di sana juga ada pembimbing yang akan nemenin anak bermain atau ngebuat karya. Seru deh ngeliatnya 🙂

***

Meeting Room – Ada juga meeting room dengan berbagai kapasitas di Hilton.

28

29

33

***

Ball Room – Hilton juga punya ball room yang sering dipakai untuk acara-acara khusus, yang paling umum adalah acara wedding.

20

Ada tiga ball room yang letaknya bersebelahan. Nah kalau sekat-sekat di antara masing-masing ruangan dibuka, ini akan jadi grand ball room yang bisa memuat sampai 2000 orang untuk standing party.

***

Jiwa Spa – Satu yang ga boleh kelewatan, Hilton punya tempat spa yang namanya adalah Jiwa Spa. Letaknya sendiri ada di samping gym centre di lantai 5.

06

Lampu redup + musik klasik + massage = tidur enak

08

07

Setelah aktivitas seharian, enak banget dispa di sini nih 🙂

***

Nah itu tadi sebagian sudut-sudut Hilton yang bisa saya capture. Dan ini dia foto terakhir yang ada di kamera saya sebelum check out di hari kedua. (thank you Let’s Go Eat for capturing this)

31

Salah satu teman saya bilang “Ngapain sih kamu ikutan staycation? Kamu kan puasa, ga bakal ikut breakfast dan lunch kan? Lagian ini juga H-1 ujian?”

Well maybe it’s because I miss Bandung Foodies or it’s because Hilton Bandung‘s hospitality that made me say yes when they invited me. Terima kasih banyak ya Hilton Bandung untuk dua hari yang sangat berkesan! 🙂

 

Ps: blogpost about Purnawarman and Fresco Restaurant is coming up soon.
Pps:  saya lulus ujian komprehensif di kampus, horraaaay! 🙂

***

HILTON HOTEL BANDUNG
Jl. H.O.S. Tjokroaminoto No. 41-43, Bandung
Twitter: @HiltonBandung
Instagram: @HiltonBandung
Facebook: Hilton Bandung

 

Regards,

Ramadhan Buffet Dinner at Sheraton Bandung

Beberapa followers saya di instagram mungkin tau kalau dari awal sampai pertengahan Juni yang lalu saya stay di Malang untuk praktek kerja. Nah di pertengahan Juni ini begitu saya kembali lagi ke Bandung, Sheraton Hotel ngasitau kalau mereka punya dinner dalam rangka menyambut Ramadhan. Biarpun sisa-sisa capek dari Malang masih kerasa, tapi siapa sih yang bisa nolak tawaran dari hotel sekelas Sheraton?

Jadi begitu sampai di Bandung pagi, sorenya saya langsung siap-siap untuk pergi lagi ke hotel yang ada di daerah Dago ini. Begitu sampai di Sheraton, saya langsung bergerak ke Feast Restaurant dan ga lama setelah saya datang, semua pengunjung langsung diminta merapat ke pinggir pool.

Blog_21_Sheraton

Wow, ternyata ada sajian musik spesial yang bisa kita nikmatin di sana. Saya ga nanya sih mereka grup musik apa yang datang dari mana. Tapi musik yang mereka bawain bener-bener keren. Live music dari pinggir pool, malam-malam, walapun waktu saya ke sana itu masih H-3 Ramadhan, tapi musik Islami dari mereka bikin aura Ramadhannya kerasa banget 🙂

Blog_23_Sheraton

Ini dia pembukaan acara dan info mengenai dinner yang akan saya dan temen-temen pengunjung nikmatin.

Blog_22_Sheraton

Say hi to this super special and tasty welcome drink: JUS KURMA 🙂

Blog_07_Sheraton

Setelah pembukaan, semua pengunjung dipersilakan untuk masuk lagi ke dalam Feast Restaurant.

Blog_01_Sheraton

You can choose one of those comfy couch at Feast Restaurant. Me and Bandung Foodies chose the outdoor area.

Nah, jadi promo apa sih yang ditawarin sama Sheraton? Ini adalah Buffet Dinner yang bisa kamu nikmatin selama bulan Ramadhan di Feast Restaurant. Bisa jadi salah satu referensi kamu nih kalau lagi nyari tempat buka puas yang sistemnya buffet. Banyak banget jenis makanan yang disajikan dan kamu bisa nikmatin itu semua dengan harga Rp180.000,00++ untuk Minggu-Jumat dan Rp189.000,00++ untuk hari Sabtu. Yuk liat makanannya!

Blog_08_Sheraton

Barbecue and Sukiyaki

Blog_17_Sheraton

Indonesian Sushi

Bingung ga dengernya? Indonesian sushi ini adalah menu sushi spesial yang disajikan Sheraton dengan mengambil bahan utama makanan khas Indonesia. Misalnya kalau kamu lihat di foto bagian kiri atas, bahan utamanya adalah nasi kuning. Terus yang di bagian kanan bawah, nasi ketan yang udah diisi dengan lauk dibungkus dengan seblak. Kreatif yah~

Blog_16_Sheraton

Indonesian salad a.k.a lotek

Blog_24_Sheraton

Live cooking? Pastinya ada dong 🙂

Selain makanan berat, paket buffet ini juga udah termasuk berbagai snack yang bisa kamu nikmatin nih. Eh ternyata ada macam-macam snack Indonesia juga loh.

Blog_14_Sheraton

Kue Bandros

Blog_13_Sheraton

Lapis Legit

Blog_15_Sheraton

Bika Ambon

Blog_18_Sheraton

Tahu Gejrot

Blog_20_Sheraton

Asinan Betawi

And don’t forget the desserts! Saya sih ga akan lupa, kan sekenyang apapun, there will always room for desserts XD

Blog_02_Sheraton

Blog_03_Sheraton

Blog_04_Sheraton

Blog_05_Sheraton

Blog_06_Sheraton     Blog_11_Sheraton

Blog_27_Sheraton

Terakhir hadiah spesial dari Sheraton nih. Lumayan kan baru juga mulai Ramadhannya tapi udah dapet THR hihii. Ngomong-ngomong siapa yang suka makan coklat emas ini waktu kecil? (saya! saya! saya!)

Blog_09_Sheraton

Koin Emas

Blog_12_Sheraton

Emas Batangan

Di akhir acara, ternyata ada doorprize dengan berbagai hadiah menarik dari Sheraton. Setelah pengundian, ternyata ada dua teman Bandung Foodies yang kepilih nih. Ada Shirley (paling kanan) dari @BdgSociety yang dapat… hmm… apa ya lupa hehee

Blog_25_Sheraton

Ada juga Rani (foto bawah, tengah) dari @dunia_kulinerBdg yang dapetin free satu bulan ngegym di Sheraton. Aaaaa ditunggu badan seksinya bulan depan ya, Rani! XD

Blog_26_Sheraton

Secara keseluruhan acara malam itu berlangsung sukses. Everybody enjoyed the night, termasuk saya 🙂 Selain dapat pengalaman baru, tau promo baru, saya juga ketemu lagi sama temen-temen Bandung Foodies yang datang ke Sheraton malam itu. Kalau biasanya seminggu bisa lima kali ketemuan buat ngereview tempat makan bareng, dua minggu pergi ke Malang dan ga ketemu mereka rasanya sepi banget. Jadi malam itu sekalian jadi ajang reunian saya sama mereka deh. Thank you so much Sheraton Bandung for that beautiful night! 🙂

Terakhir saya mau bilang selamat menjalankan puasa Ramadhan bagi yang menunaikan. Have a nice day! 🙂

***

Ramadhan Buffet Dinner
Sistem: Buffet dinner
Waktu: Setiap hari selama bulan Ramadhan
Tempat: Feast Restaurant, Sheraton Hotel Bandung
Harga: Rp180.000,00++/person
(khusus Sabtu Rp189.000,00++/person)

***

FEAST RESTAURANT, SHERATON HOTEL AND TOWER
Jl. Ir. H. Djuanda (Dago) No. 390, Bandung
Web: sheratonbandung.com
Twitter: @SheratonBDG
Instagram: @sheratonBandung
Facebook: Sheraton Bandung Hotel Towers
Youtube: @SBHTBDG

 

Regards,