May Nourish Me Promo By Hilton Hotel Bandung

Setelah menikmati kuliner Korea-India-Cina di Maret dan kuliner Indonesia di April lalu, Hilton Hotel Bandung masih punya beragam kejutan kuliner untuk tamu-tamunya. Di bulan Mei ini, Hilton kedatangan berbagai sajian kuliner khas Jepang di Purnawarman Restaurant dan sajian ala Mediterranean Sea di Fresco Restaurant. Kita bahas satu persatu yuk 🙂

***

One Night In Japan – Untuk kuliner khas negeri Sakura ini, Purnawarman Resto mengangkat tema “One Night In Japan”. Dari namanya aja udah kebayang kan kalau para tamu yang datang akan “dibawa” ke Jepang melalui sajian kulinernya. Kalau biasanya harus merogoh kocek jutaan untuk terbang ke sana, kali ini dengan Rp178.000,00++/orang kamu udah bisa nikmatin sensasi Jepang lewat kulinernya.

Dengan sistem buffet dinner, cukup banyak makanan yang saya coba di sini.

Blog 07

Blog 11

 Barisan sushi yang menunggu “dijemput” penikmatnya

Blog 06

Berbagai jenis sushi (plating by @jajakanberdua)

Blog 05

My turn. Biarpun plating saya standar banget, tapi rasa sushinya enak loh.

Blog 12

Sukiyaki

Di bagian yang biasanya jadi noodle corner di Purnawarman, ternyata kali ini dijadikan sukiyaki spot. Tiap tamu bebas memilih daging/sayur apa saja yang mau dicoba. Setelah itu, semua yang udah diambil diberikan ke chef on duty dan nantinya akan dibantu dimasak sama mereka.

Blog 09

Okonomiyaki

Tepat di sebelah suki-corner, saya ngeliat ada okonomiyaki nih. Walaupun bentuknya beda sama okonomiyaki yang biasa diliat di tempat lain, rasanya cukup nagih buat saya. Sajiannya yang kecil juga menurut saya pas sebagai cemilan di sela-sela main course lainnya.

Beralih ke dessert corner, ada macam-macam dessert ala Jepang juga di sini. Let’s look at these yummy dessert closer 🙂

Blog 10

Blog 04

Toku Roten

Atau seaweed noodle. Saya ingat saran dari Chef Robbi Hardianto waktu staycation di Hilton Desember 2014 lalu. Kalau kita makan dessert, jangan dicicip satu persatu tapi ambil tiap bagian dari dessertnya and it works! Rasa manis-asam-kenyal semua nyampur jadi satu.

Blog 08

Mitarashi Dango

Kesan pertama waktu ngeliat kayak mochi ya. Ternyata dessert ini memang adalah mochi manis yang diisi dengan monk bean. Ga cuma bentuknya, ternyata rasanya juga mirip mochi Indonesia 🙂

Last but not least, my all time favorite:

Blog 13

Salmon Sashimi! ❤ ❤ ❤

Kalau yang ini sih, dari pertama kali saya ke Hilton juga udah jadi favorit saya. Mau temanya kuliner Cina, India, Jepang, Indonesia, sashimi corner adalah spot yang selalu saya datangi dan selalu ambil dua porsi *pardon my obsession on salmon* Dari banyaknya pilihan makanan Jepang di sini, yang ga saya lihat cuma ramen dan bento. But who cares? I love all these Japanese food anyway!

Oh iya kalau kamu datang bareng sama teman-teman atau keluarga akan ada discount khusus juga untuk lunch atau dinner timenya. Mulai dari 5 orang ada 10% discount, makin banyak teman yang kamu ajak, makin besar juga discountnya. Bahkan kalau lebih dari 26 orang, discountnya sampai dengan 25% plus ada additional voucher untuk next visitnya. Nah tuh, langsung dateng ke Purnawarman gih! 😉

***

Mediterranean Taste – Setelah tema Healthy Gourmet berlalu, kali ini giliran Mediterranean Taste yang datang ke Fresco Restaurant. Eits, but it doesn’t mean that this month food not healthy. Resto yang letaknya tepat di sebelah kolam renang Hilton Hotel ini memang dikenal dengan set menunya yang inovatif. Dengan tema Mediterranean, para chef Hilton membawa rasa khas Italia, Spanyol, Prancis, Moroko, Yunani, Lebanon, dan negeri sekitar laut Mediteran lainnya ke Bandung.

Set menunya sendiri terdiri dari empat sajian, mulai dari appetizer, soup, main course, sampai dessert. Sejujurnya, saya paling ga tahan sama set menu karena kapasitas perut saya yang cuma sedikit. Tapi di set menu ini ternyata ujung-ujungnya habis juga errr..

Oh by the way let’s get started and say hi to our appetizer 🙂

Blog 01

Roasted Duo Prawn and Seared European Salmon with Herb Balsamic Dressing

Kurang panjang apa namanya, saya aja sampai harus liat catatan untuk nulis ini lagi hehee~ Sajian ini sendiri dimasak dengan bahan dan rempah yang asli dari Mediterania. Hmm pantes agak asing di lidah Indonesia saya. Menurut saya rasa udang dan salmonnya masing-masing cukup kuat, tapi kehadiran sayuran di sekitarnya cukup bisa ngebuat itu jadi netral.

Jangan kenyang dulu, we still have three menus here XD

Blog 02

Pumpkin Soup with Truffle

Ini adalah sejenis sup krim yang bahan utamanya adalah labu. Jujur saya baru pertama kali nyobain ini. Biasanya kalau makan labu kan ada aroma-aroma yang ga enak ya (apa sih sebutannya?). Nah di sini, labunya dibakar dulu sebelum dimasak jadi aroma itu udah hilang. Selain labu, ada juga madu yang bikin sup ini jadi manis. Karena dimakan pas ketika hangat, pastinya sajian ini juga bikin perut hangat. Then I’m ready for the main course! 🙂

Blog 03

Slice and Shredded Black Angus Compare with Layered Potato, Dehydrated Black Olive and Espanyol Chimichurri Sauce

Ignore the oh-so-long-name, just take my fork and knife. I’m ready for this menu! Main course kali ini bikin saya mikir “Ih Mediteran banget!” Bintang utama dari menu ini adalah black angus beef yang dimasak dengan dua cara: dipanggang dan disemur. Kalau saya sih lebih suka yang dipanggang dengan sentuhan saus chimichurri asli Argentina (yang bagian hijau di foto). Rasa kuat di daging-dagingnya dibuat netral dengan kehadiran layered potato dan cube carrot.

Blog 14

Blog 15

Duo Marquise

Yang terakhir untuk Mediterranean set menu ini pastinya adalah dessertnya. Duo marquise adalah coklat marquise dalam bentuk mousse dan ganache yang disajikan dengan ditemani potongan-potongan buah segar. Menurut saya setelah rasa-rasa kuat yang masuk ke mulut, dessert ini adalah perfect finishing sih. Kalau kamu gimana? Penasaran buat nyobain? 😉

***

One Night In Japan
Sistem: Buffet dinner
Waktu: Setiap Senin-Kamis selama bulan Mei 2015
Tempat: Purnawarman Restaurant, Hilton Hotel Bandung
Harga: Rp178.000,00++/person

Mediterranean Taste
Sistem: Set menu
Waktu: Dinner time selama bulan Mei 2015
Tempat: Fresco Restaurant, Hilton Hotel Bandung
Harga: Rp278.000,00++/person

***

HILTON HOTEL BANDUNG
Jl. H.O.S. Tjokroaminoto No. 41-43, Bandung
Twitter: @HiltonBandung
Instagram: @HiltonBandung
Facebook: Hilton Bandung

 

Regards,

Advertisements

Berburu Kuliner di Taste Market 3

Bandung sebagai surga kuliner punya event keren lagi nih di akhir minggu lalu. Selama tiga hari dari tanggal 8-10 Mei 2015 ada annual event yang udah dikenal para warga Bandung yaitu Taste Market. Memasuki tahun ketiganya ini, pasti banyak banget orang yang datang ke sana dan saya sebagai bagian dari Bandung Foodies pastinya siap ikut numpang makan meramaikan Taste Market! 😀

Blog 01

 Photo credit to @dunia_kulinerbdg

Di tahun ini, saya dan teman-teman Bandung Foodies dikasih kehormatan sama panitia Taste Market nih, they give us a booth! Karena kami ga jualan, sempet bingung juga sih mau dipakai apa boothnya. Akhirnya kami kerja sama dengan Kingkong Express, Hotel Sensa dan Popolo Burger buat bagi-bagi voucher makan gratis untuk pengunjung Taste Market. Gimana? Kurang baik apa coba Bandung Foodies? 😀

Nah tentang eventnya sendiri, Taste Market sama sekali ga memungut biaya masuk dari para pengunjung. Ga heran ketika di penutupan saya dengar bahwa total pengunjung selama tiga hari adalah lebih dari 63ribu orang. Wow, itu orang apa uang ya?

Blog 05

Before the gate opened, para tenant masih siap-siap.

Blog 06

After open gate. Parah kan rame bangetnya 😀

Apa aja sih yang saya coba? Makanan yang ada di sana sangat bervariasi. Ada makanan dari Indonesia, Asia, western dan banyak lagi. Walaupun didominasi sama jenis makanan ringan kayak snack, dessert, dan minuman, tapi banyak juga tenant yang ngejual makanan berat. Tiap jalan di lorong booth dan ngeliat kanan-kiri, bawaannya ngiler terus hihii~

Mungkin untuk kamu yang follow instagram saya udah liat beberapa kuliner yang saya cicip selama di Taste Market. Tapi untuk beberapa yang belum, here they are:

Blog 02

Banana Bread by Georgina Cookies

Blog 03

Beef Gochujang Bao by Kingkong Express

Blog 04

Original & smoked beef pastel by Pasteliciouz

Blog 02

Musubimisu by Musubi Food Truck

Blog 03

Cheese Fries by Hi Fries

Blog

Popsicle by Sukero Sugar Lab

Blog 03

Red Velvet & Honey & Oat Ice Cake by Stereo Dessert

Blog 04

Lemon Sorbet by Cold Berry

Selain berbagai tenant makanan, di Taste Market juga ada panggung dengan berbagai hiburan. Tepat di depan main stage disediakan tempat duduk untuk pengunjung yang mau istirahat atau nikmatin hiburan yang ada.

Blog 07

The crowd

Blog 05

Penampilan bintang tamu

Blog 06

Bandung Foodies pun ikutan talkshow tentang dunia food blogging. On the picture is Christian from @BandungFoodie and Dika from @foodjournal_bdg.

Oh look, I made a disney artwork too! Ngomong-ngomong sketch ini adalah hasil dari kekenyangan dan bingung harus ngapain XD

Blog 02

 Book by @kilastuff & floral backgrund by @DPopos

Blog 08

Shirt by @burgerocks & banner by @zoneproductionbdg, photo credit to @lets.go.eat

Terakhir saya mau ngucapin makasih banyak untuk semua panitia Taste Market dan semua pihak yang udah ngedukung saya dan teman-teman Bandung Foodies. Sampai jumpa di acara kuliner lainnya, ya. Ciao! 🙂

 

Regards,

Menikmati Sajian Kuliner dan Alam di Cafe D’Pakar

Di hari Minggu yang lalu, saya, @foodjournal_Bdg, @bandungfoodsociety, @kemanamanamakan, dan @lets.go.eat janjian makan siang di satu tempat yang namanya Cafe D’Pakar. Letak cafe ini sendiri adalah di Dago Pakar. Jadi kalau dari Jalan Dago, kita belok ke arah Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda dan masih terus naik ke atas.

Jalan yang awalnya mulus lama-lama berubah jadi jalan yang belum diaspal. Makin lama, tracknya pun kayak makin masuk dalam hutan. Makin naik ke atas, beberapa mobil yang saya liat adalah tipe-tipe Fortuner atau mobil lain buat offroad. Karena nyupir sendiri dan bawanya mobil kecil buat dalam kota, jujur saya sempet takut. Bener ga ini jalannya, bener ga ini mobil kuat sampe atas, dll. Di tengah jalan berkali-kali saya konfirmasi ke temen-temen yang lain apa jalan yang saya lewatin ini udah bener.

Blog 11

Lega rasanya waktu akhirnya nemuin banyak mobil parkir di sisi kiri jalan. It means that I’m arrived, yeay! Begitu keluar dari mobil, segar banget udaranya. Saya gatau tempat itu berapa mdpl, but the air that I breathe was so fresh! Selain itu pemandangannya juga subhanallah banget aaaaahh XD

Waktu masuk ke dalam cafenya, ternyata tempat ini punya area semi-indoor dan outdoor. Dengan latar belakang Tahura Bandung yang super keren kayak gitu, saya pilih di outdoor. Oh iya kalau pilih outdoor area, ada minimal order Rp25.000,00/person ya 🙂

Begitu liat daftar menunya, saya sempet kaget karena awalnya mikir tempat ini pricey alias super mahal. Ternyata kisaran harga makanannya antara Rp15.000,00-Rp30.000,00 dan minumannya antara Rp7.000,00-17.000,00 (ditambah tax 5%). Nah sambil nunggu pesanan makanan, saya keliling cafe untuk liat-liat pemandangan 🙂

Blog 10

Ini dia area semi-indoor di D’Pakar. Mungkin area ini akan lebih ramai kalau di luar gerimis atau hujan kali ya, hehee~

Blog 12

Blog 05

Salah satu spot outdoor yang ada. Sepenglihatan saya, D’Pakar memang ngejaga banget kebersihannya. Tiap meja punya tempat sampah masing-masing. Walaupun tempatnya outdoor, bagi pengunjung yang ngerokok pun hanya diperbolehkan untuk ngerokok di meja. Kalau mau jalan-jalan, matiin dulu rokoknya ya 🙂

Blog 06

Blog 13

Area D’Pakar sendiri cukup luas. Saya sempet jalan-jalan menapaki tangga turun untuk ngeliat pemandangan lebih banyak lagi. Dengan udara yang segar dan pemandangan yang asri, capek pun jadi ga kerasa. Makin ke bawah, saya juga ngeliat beberapa monyet liar yang ada di hutan sekitar sana. Untuk kamu-kamu yang ketemu sama monyet-monyet di sana, jangan ngasih makan ya. Kalau ngasih makan, nanti kamu dikejar-kejar dimintain makan terus loh 😀

Untuk makanannya, main course yang D’Pakar punya ada nasi dan juga mie. Selain itu ada berbagai cemilan dari yang hangat sampai dingin. Nah, setelah jalan-jalan, ini dia beberapa yang saya cobain di sana.

Blog 02

Nasi Ayam Penyet (Rp30.000,00)

Blog 03

Nasi Goreng Kencur (Rp25.000,00)

Blog 15

Ottogi Cheese Ramen (Rp25.000,00) & Susu Jahe (Rp15.000,00)

Blog 07

Blog 08

Donat Es Krim (forget the price, sorry)

Blog 09

Roti Bakar (Rp15.000,00)

Dan ini dia foto terakhir saya di sana sebelum pulang. Makasih ya teman-teman buat waktunya. Biarpun akhirnya saya pulang duluan *sok sibuk*, but I was super happy on last Sunday!

Blog 04

Photo credit to @lets.go.eat

Last note: waktu pulang, saya coba ngukur jarak darir D’Pakar sampai dengan Jalan Dago pakai speedometer mobil. Ternyata jaraknya 3,6 km sampai saya bener-bener keluar di Dago dengan aspal yang udah mulus. Waktu tempuh setelah hujan waktu itu adalah 15 menit.

Blog 01

Well anyway, semua yang menyenangkan emang butuh effort. Ya kan? 🙂

***

CAFE D’PAKAR
Jl. Bukit Pakar Timur, Lembang
(no social media account)

Jam buka:
Senin: TUTUP
Selasa-Jumat: 12.00-18.00
Sabtu-Minggu: 09.00-18.00

 

Regards,